Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing

Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing

Kehadiran motor racing saat ini jadi tren sendiri di orang-orang Indonesia, terlebih di kelompok remaja-remaja tanggung. Satu diantara sisi yang ciri khas dari motor racing yaitu nada knalpotnya yang menggelegar. Namun taukah Anda kalau nyatanya ada langkah buat knalpot standard jadi racing? Langkah buat knalpot standard jadi racing ini begitu pas dipraktekan untuk Anda yang menginginkan memperoleh nada knalpot motor racing yang jantan tanpa ada mesti mengubah habis-habisan motor standard yang telah Anda miliki.

Cara Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing

Langkah buat knalpot standard jadi racing dengan manual memanglah mempunyai kesan dan pengalaman sendiri. Langkah buat knalpot standard jadi racing ini tidak membutuhkan banyak cost. Diluar itu, merubah knalpot dari standard jadi racing akan tingkatkan perform jadi lebih sangar. Lalu, bagaimana caranya buat knalpot standard jadi racing ini? Tersebut penjelasannya :

A. Cara Buat Knalpot Standard Jadi Racing Jenis Pertama
1. Boboklah knalpot standard Anda dengan ambil atau menyingkirkan sekat yang ada pada silencer.
2. Jika sekat-sekat pada silencer telah di ambil, jadi langkah mengubah knalpot standard jadi racing selanjutnya yakni dengan ganti bidang leher dari knalpot. Ganti bidang leher knalpot dengan memakai pipa leher ukuran semakin besar.
3. Cara buat knalpot standard jadi racing selanjutnya yaitu dengan menempatkan tutup di bagian moncong knalpot. Penutup itu masih tetap belum juga tertutup dengan rapat karna masih tetap ada lubang dibagian tengahnya.
B. Cara Buat Knalpot Standard Jadi Racing Jenis Kedua
1. Lepaskan knalpot terlebih dulu dari dudukannya.
2. Buka isi silincer pada knalpot lewat cara membelah knalpot jadi 2 sisi.
3. Ambil sebagian saluran berwarna silver dari knalpot.
4. Pastikan semua saluran yang ada pada knalpot sudah di ambil atau di hilangkan semuanya.
5. Buat pipa baru yang untuk menghubungkan pada sisi pangkal hingga ujung knalpot. Pakai pipa yang ukuran diameter 1-1. 25 inchi. Berikan pipa di bagian leher pangkal hingga ke bawah footstep.
6. Hubungkan pipa yang melekat pada blok mesin dengan pipa berdiameter 1. 25 inci.
7. Cara buat knalpot standard jadi racing paling akhir yakni dengan mendiamkan pipa di bagian pangkal supaya tetaplah menggantun serta buat satu lubang di saluran pangkal knalpot silver.